Friday, April 10, 2009

Berilah hati ku sedikit kasih

Tahun ini aku semakin tua di dunia
Tidak pernah ku kira bulan dan hari
Tidak pernah ku terfikir jam, minit dan saat

Betapa sejak 45 tahun
aku masih melihat, mendengar dan berkata
jantung ku masih berdegup nadi ku berdenyut

dan kini, aku masih merasakan udara segar laut china
dan lazatnya gulai ikan dan sayur tumis kangkung
dan manisnya sirap segar yang merah..

sesungguhnya semua ini bakal berakhir juga
di suatu saat yang amat menggetarkan jiwa
dalam paksa rela kakiku terus melangkah ke tempat itu,
tempat terakhir nafasku..

mungkin, aku harus berhenti di sini
untuk mulai menghitung saat2 yang berlalu sia-sia
dan mulai membayar pada sisa-sisa usia yang entah sampai bila..

Oh Tuhan..berilah aku kesempatan
Untuk memperkira mata, telinga dan lidahku
Jantung, peparu dan perutku
Tangan, kaki dan jari jemari ku..

Dengan beberapa tetes keringat dan air mata
Di usia yang hampir berakhir
Dengan jasad yang mulai longlai ini..

Oh Tuhan..berilah padaku sekedar harapan
Agar dapat ku rasakan sedikit kasih di hati ku yang sunyi
Biarlah kasih ku itu menjadi lampu yang menyuluh jalan ku
Dan api yang menghangatkan ku..
Dan teman yang menghiburkan ku..

Kelak jasad ku yang longlai ini ku tinggalkan jua
Dan Cuma hati ini dengan sedikit kasih yang ku harapkan..
Agar Dikau tidak mempersiakan..


Seri Malaysia Mersing

No comments:

Post a Comment